Astaghfirullah! Partai rasis Belanda gelar kompetisi kartun Nabi Muhammad

Teaser kompetisi menggambar Nabi Muhammad yang digagas Partai Kebebasan pimpinan Geertz Wilders di Belanda tahun 2015. (Foto: The Daily Beast)
917

KOPENHAGEN (Arrahmah.com) – Partai pimpinan politikus anti-Islam Belanda Geert Wilders, Partai Kebebasan, akan mengadakan kompetisi kartun yang menggambarkan Nabi Muhammad, katanya pada Selasa (12/6/2018).

Partai ini mengatakan rencana untuk mengadakan kompetisi tersebut di kantornya yang aman di Parlemen Belanda ini telah disetujui oleh Badan Anti-terorisme Belanda NCTV.

Kartun yang menggambarkan Nabi Muhammad SAW telah memprovokasi tanggapan yang kuat di masa lalu dan memicu dengan kemarahan di seluruh dunia Muslim.

Pemenang pertama dari kontes akan diberikan 5.000 euro, sedangkan pemenang tempat kedua akan menerima penghargaan sebesar 2.000 euro, yang disediakan oleh badan amal yang dirahasiakan, lansir Yeni Şafak.

Partai Kebebasan Wilders adalah partai oposisi terkemuka di parlemen setelah berada di tempat kedua dalam pemilihan Maret lalu. Dia sebelumnya menyerukan agar kitab suci Muslim, Al-Qur’an, dilarang. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.