Berita Dunia Islam Terdepan

Lembaga kemanusiaan Turki salurkan bantuan untuk Palestina

90

Support Us

ANKARA (Arrahmah.com) – Badan Koordinasi dan Kerjasama Turki (TIKA) mendistribusikan paket makanan kepada keluarga Palestina yang membutuhkan selama bulan Ramadhan.

Badan yang dikelola pemerintah Turki itu mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Ahad (10/6/2018) bahwa sejauh ini mereka telah menyalurkan 15.000 paket makanan ke Gaza dan lebih dari 5.000 paket ke Tepi Barat dan Yerusalem (Al-Quds), sebagaimana dikutip Anadolu Agency.

TIKA bekerjasama dengan Komite Zakat Gaza dan Asosiasi Hak-hak dan Keadilan Palestina juga menyalurkan bantuan makanan kepada masyarakat di berbagai wilayah berbeda di Gaza.

Sementara di Yerusalem, 500 USD voucher belanja didistribusikan kepada 700 keluarga Palestina untuk membantu para pemilik toko.

Sebuah langkah baru juga telah dilakukan oleh TIKA untuk menyediakan bantuan obat-obatan dan peralatan medis untuk 15.000 warga Palestina yang terluka saat aksi unjuk rasa besar-besaran di perbatasan.

Distribusi 53.500 kotak obat-obatan, puluhan ribu peralatan medis dan material pembersih untuk rumah sakit di Palestina tengah berlangsung dibawah pengawasan Kementrian Kesehatan Palestina di Gaza. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan