Berita Dunia Islam Terdepan

Empat pemuda Gaza gugur akibat tembakan tentara "Israel" di perbatasan Gaza

154

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – Empat pemuda Gaza gugur akibat tembakan tentara “Israel” pada saat protes penjajahan “Israel” di dekat timur pagar perbatasam Jalur Gaza yang diblokade pada Jum’at (8/6/2018), menurut laporan pejabat Palestina, sebagaimana dilansir Anadolu Agency.

Juru bicara Kementrian Kesehatan Ashraf al-Qidra mengidentifikasi para syuhada itu sebagai Yousuf al-Fasih (29), gugur di timur perbatasan Gaza, Emad Nabil Abu Drabi (26), ditembak mati di timur kamp pengungsian Jabila, Haisam Emad al-Jamel (15) dan Zeyad Jadallah al-Berim (25) gugur di timur kota Khan Yunis di utara Jalur Gaza.

Lebih dari itu, 618 orang, termasuk 48 anak-anak, 20 wanita, dua petugas medis dan lima awak media terluka akibat tembakan peluru tentara “Israel” dan gas air mata.

Warga Palstina telah berkumpul di sepanjang jalur perbatasan Gaza-Israel untuk berpartisipasi dalam aksi unjuk rasa dalam rangka memprotes penjajahan “Israel” dalam 11 Jum’at berturut-turut.

Otoritas Nasional Gaza untuk Meruntuhkan Pengepungan (NABS), yang mengorganisir aksi tersebut, menyebut demonstrasi Jum’at itu dengan “Jum’at Yerusalem”. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan