Viral Video Menteri Keuangan Malaysia Lim Guan Eng Hentikan Konferensi Pers Saat Terdengar Azan

Menteri Keuangan Malaysia Lim Guan Eng.
1,693

KUALA LUMPUR (Arrahmah.com) – Seorang wanita yang merupakan pegawai media untuk Menteri Keuangan Malaysia yang baru, Lim Guan Eng, telah mengunggah statusnya di Facebook yang kemudian menjadi viral.

Dalam postingannya itu, Rahmah Ghazali mengatakan bahwa dia agak terkejut dengan tindakan Lim Guan Eng yang menghentikan konferensi pers karena terdengar kumandang azan.

Saat itu, konferensi pers digelar jelang waktu dhuhur pada hari Selasa. Postingan tersebut kemudian viral dan menjadi perhatian masyarakat, khususnya Muslim atas tindakan seorang menteri yang bukan beragama Islam tapi menghomati azan.

“Itu hasil tarbiyah Islam Rahmatan Lil ‘Alamin. Jika mereka belum dapat hidayah, setidaknya mereka melihat keindahan Islam dan menghormatinya,” demikian salah komentar di postingan tersebut.

Lim, (58), adalah menteri keuangan Malaysia yang baru, yang dipilih Perdana Menteri Mahathir Mohamad yang relatif tidak dikenal di kalangan keuangan internasional.

Dia dikenal di Malaysia karena menjadi menteri utama di Penang, negara bagian terkaya kedua di negara itu.

Tapi bberapa analis mengatakan Lim telah membangun reputasi yang baik sebagai manajer ekonomi di Penang, yang mencatat PDB per kapita tertinggi di antara negara-negara Malaysia pada 2016.

Sebagai menteri keuangan Malaysia yang baru, Lim akan diharapkan untuk mengawasi rencana pemerintah baru untuk mencabut pajak barang dan jasa yang sangat tidak berpihak kepada rakyat, yang dijanjikan akan dilakukan dalam 100 hari pertama. Dia juga harus mengelola kekurangan pendapatan yang akan ditimbulkan.

Tak hanya mantan pemimpin oposisi Anwar Ibrahim, yang kini berkoalisi dengan Pemerintah, yang pernah dijebloskan ke penjara oleh Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad. Lim Guan Eng juga diketahui pernah dijebloskan ke penjara dua kali oleh Mahathir.

Selama sepuluh tahun terakhir, jabatan menteri keuangan dirangkap Najib Razak, eks-PM yang kalah dalam pemilu ke-14 Malaysia yang baru lalu.

 

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.