Berita Dunia Islam Terdepan

Liga Arab kecam pembunuhan Israel terhadap relawan medis Palestina

324

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – Liga Arab mengutuk pembunuhan yang dilakukan Israel baru-baru ini terhadap seorang relawan medis Palestina yang menyelamatkan orang-orang yang terluka di Jalur Gaza dan menyebutnya sebagai “babak baru terorisme Israel.”

Tentara Israel menembak mati relawan medis Palestina Razan al-Najjar, (21), di dekat pagar perbatasan di Gaza pada hari Jumat ketika dia merawat para demonstran Gaza yang terluka.

Ribuan orang Palestina mengucapkan belasungkawa kepada relawan medis beliau dalam pemakaman yang dibanjiri pelayat, pada Sabtu (2/5/2018).

“Kejahatan Israel kali ini bersama dengan kejahatan-kejahatan yang lainnya merupakan babak baru terorisme Israel yang tidak memberikan perlindungan bagi tim medis dan penyelamat, memburu dan menargetkan jurnalis dan mengeksekusinya dengan darah dingin,” kata lembaga yang berbasis di Kairo itu dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dilansir PIC, Senin (4/5/2018).

Lembaga ini juga menuntut pihak berwenang Israel bertanggung jawab atas pembunuhan brutal terjadap al-Najjar, dan mengingatkan akan tindakan kebrutalan yang berkelannjutan yang dilakukan oleh pasukan Israel.

Sejak akhir Maret, pasukan Israel telah membunuh sedikitnya 120 orang Palestina dan melukai ribuan orang selama protes yang menyerukan hak para pengungsi Palestina untuk kembali dan tuntutan untuk mengakhiri blokade Israel yang diberlakukan di Gaza sejak 2007.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah