Berita Dunia Islam Terdepan

Pangeran Mahkota Saudi bahas perkembangan Yaman dengan PM Inggris

494

Support Us

RIYADH (Arrahmah.com) – Dalam sebuah panggilan telepon antara Pangeran Mahkota Saudi Mohammed bin Salman dan Perdana Menteri Inggris Theresa May, kedua belah pihak sepakat bahwa satu-satunya cara bagi situasi Yaman untuk diselesaikan adalah melalui solusi politik.

Mereka mendiskusikan situasi kemanusiaan di Yaman dan menyetujui pentingnya melakukan segala yang mereka bisa untuk meringankan penderitaan orang Yaman.

May menegaskan kembali komitmen Inggris untuk JCPoA sebagai cara terbaik untuk mencegah Iran memperoleh senjata nuklir. Mereka berdua sepakat tentang pentingnya menangani aktivitas destabilisasi Iran di wilayah tersebut.

Kedua pemimpin juga membahas kunjungan pangeran mahkota ke Inggris awal tahun ini, dan mencatat bahwa mereka bergerak maju dengan pekerjaan di bidang pendidikan, perawatan kesehatan, dan Visi Arab Saudi 2030. Mereka juga sepakat tentang pentingnya stabilitas pasar minyak.

“Perdana Menteri May dan putra mahkota mencatat pentingnya stabilitas di pasar minyak, yang mereka katakan adalah untuk kepentingan konsumen dan produsen,” kata sebuah pernyataan.

Mereka menegaskan kembali pentingnya kerjasama lebih lanjut dan hubungan yang kuat antara kedua negara. (fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah