Berita Dunia Islam Terdepan

'Israel' paksa gali kuburan Palestina di Yerusalem

720

Support Us

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Pejabat Otoritas Lingkungan ‘Israel’ (INPA) dilaporkan melanjutkan proyek penggalian di pemakaman Bab Al-Rahma Palestina, tepat di luar tembok Kota Tua di Yerusalem Timur yang diduduki, menurut kantor berita Wafa kemarin (3/6/2018).

Wafa melaporkan bahwa staf INPA mulai menggali kuburan dan tanah di kuburan sekitar 20 hari yang lalu. Para pejabat kemarin (3/6) kembali melanjutkan penggalian, yang ditujukan untuk membangun “taman nasional ‘Israel’ di beberapa bagian lahan pekuburan”.

Bulan lalu, pihak berwenang Israel menempatkan pagar logam di sekitar bagian-bagian pemakaman yang ingin dianeksasi. Wafa menambahkan bahwa bagian-bagian pemakaman yang disita dan dirusak ini adalah kuburan yang berusia berabad-abad dari para pemimpin Muslim.

Pada tahun 2015, pemakaman Bab Al-Rahma menjadi sasaran penghancuran setelah pemerintah ‘Israel’ mengumumkan rencana untuk merebut bagian dari pemakaman sebagai lahan taman nasional.

Menurut resolusi PBB, Yerusalem Timur adalah wilayah yang diduduki dan karena itu ‘Israel’ tidak memiliki hak hukum untuk mencaploknya atau menyelesaikan proyek apapun untuk kepentingan orang yang menduduki. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah