Berita Dunia Islam Terdepan

Buka Rekening Donasi, Malaysia galang dana bagi warga yang ingin bantu lunasi utang negara

700

Support Us

KUALA LUMPUR (Arrahmah.com) – Malaysia telah membuka nomer rekening bank untuk donasi bagi anggota masyarakat yang akan menyumbangkan uang tunai untuk membantu pemerintah yang baru membayar utang nasional yang besar, ungkap kementerian keuangan Malaysia, Lim Guang Eng, pada Rabu (30/5/2018).

Perdana Menteri Mahathir Mohamad telah menjadikan prioritas untuk memangkas utang dan kewajiban negara – yang diperkirakan sebesar 1 triliun ringgit (sekitar Rp 3.500 triliun) atau 80 persen dari GDP – sejak ia meraih kemenangan mengejutkan atas Najib Razak dalam pemilihan umum 9 Mei.

Langkah ini dilakukan setelah sebuah inisiatif penggalangan dana pribadi ‘Please Help Malaysia!’ menerima lebih dari $ 3.500 donasi di situs web GoGetFunding dalam kampanye untuk membantu negara-negara Asia Tenggara dalam mengurangi utang.

“Karena perkembangan ekonomi baru-baru ini dan kekhawatiran yang berkembang di tengah rakyat tentang posisi utang negara saat ini, ada sinyal-sinyal kesadaran dari rakyat untuk memberikan dukungan mereka kepada pemerintah,” kata Lim dalam sebuah pernyataan, lansir thedailystar.net

“Rakyat secara sukarela ingin berbagi pendapatan mereka kepada pemerintah untuk membantu meringankan beban,” lanjutnya.

Lim juga mengatakan bahwa penggalangan dana tersebut dimanakan Tabung Harapan Malaysia (THM) dan dia memberikan nama bank lokal dan nomor rekening bagi mereka yang akan berkontribusi yang katanya harus dilakukan dalam mata uang tunai dalam mata uang lokal (ringgit).

“Derma dan sumbangan bisa disalurkan dalam bentuk mata uang ringgit saja. Sumbangan THM bisa disalurkan melalui rekening Malayan Banking Berhad 566010626452,” ujar Lim Guang Eng, di Putrajaya, Rabu, (30/5).

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah