Berita Dunia Islam Terdepan

Swiss tolak pendanaan asing untuk masjid-masjid di negaranya

263

Support Us

BERN (Arrahmah.com) – Senat Swiss pada Selasa (29/5/2018) memilih menentang mosi yang menyerukan pendanaan asing masjid di negara itu.

Politisi di majelis tinggi memilih 29 banding 7 terhadap proposal yang secara sempit telah melewati Dewan Negara Bagian yang lebih rendah.

Gerakan itu telah dikemukakan oleh Lorenzo Quadri, seorang senator untuk partai sayap kanan Liga Ticino.

Proposal, yang merujuk pada peraturan yang sudah ada di Austria, juga mengharuskan para imam untuk berkhotbah dalam bahasa nasional Swiss dan meminta seluruh Islamic Center mengungkapkan asal-usul pendanaan mereka.

Melalui langkah tersebut, Quadri telah menargetkan sekitar 35 masjid dan Islamic Center di Swiss yang dilaporkan didanai oleh pemerintah Turki dengan uang yang digunakan untuk menyebarkan Islam radikal, portal berita Swiss 20 Minuten melaporkan.

Tetapi tujuh anggota Dewan Federal Swiss mengatakan langkah itu diskriminatif.

Namun, eksekutif Swiss itu mencatat bahwa tidak ada wilayah Swiss yang secara resmi mengakui Islam dan tidak adil untuk menerapkan aturan tanpa menawarkan hak. Senator partai hijau Robert Cramer juga mencatat bahwa langkah itu dapat mempengaruhi kebebasan beragama dan hak untuk berkumpul secara bebas. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah