Berita Dunia Islam Terdepan

'Spiderman Muslim’ akan mendapatkan kewarganegaraan Prancis setelah menyelamatkan anak yang hampir jatuh dari balkon lantai empat

1.670

Support Us

PARIS (Arrahmah.com) – Mamoudou Gassama, atau yang dijuluki ‘Spiderman Muslim’, akan menjadi warga negara Perancis setelah aksi heroiknya memanjat empat lantai gedung demi menolong seorang bocah yang hampir jatuh dari balkon.

Walikota Paris Anne Hidalgo menelepon dan mengucapkan terima kasih kepada Gassama dan menambahkan dalam tweet bahwa imigran baru saja tiba di Paris dari Mali beberapa bulan yang lalu.

“Dia menjelaskan kepada saya bahwa dia datang dari Mali beberapa bulan yang lalu sambil bermimpi membangun hidupnya di sini. Saya menjawab bahwa sikap heroiknya adalah contoh bagi semua warga negara dan bahwa kota Paris jelas ingin mendukungnya dalam usahanya untuk menetap di Prancis,” kata Hidalgo.

Berita Terkait

Presiden Emmanuel Macron pada Senin mengatakan bahwa imigran muda Mali itu akan menjadi warga negara Prancis.

Mamoudou Gassama, yang bertemu dengan Macron setelah video penyelamatannya beredar di media sosial, juga akan ditawari bekerja di pemadam kebakaran, tambah presiden yang dilansir Al Arabiya.

Media Prancis melaporkan bahwa polisi menangkap ayah balita itu setelah dia diduga meninggalkan anak itu sendirian di rumah ketika dia pergi membeli bahan makanan. (fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah