Berita Dunia Islam Terdepan

Perancis berikan kewarganegaraan pada imigran Mali karena menyelamatkan bocah 4 tahun

563

Support Us

PERANCIS (Arrahmah.com) – Seorang imigran Mali yang dianggap sebagai ‘pahlawan’ di Perancis setelah menyelamatkan seorang anak berumur 4 tahun yang hampir jatuh dari balkon lantai empat sebuah apartemen diberikan penghargaan berupa kewarganegaraan Perancis pada Senin (28/5/2018) atas keberaniannya, lansir Anadolu Agency.

Sebuah video rekaman aksi Mamodou Gassama (22) saat menyelamatkan balita itu menjadi viral di media soial dan telah ditonton oleh jutaan orang.

Rekaman video itu menunjukkan Gassama memanjat bagian depan gedung layaknya ‘spiderman’ dari balkon ke balkon hingga mencapai lantai empat dalam waktu beberapa menit saja. Setelah sampai lantai empat, tangan Gassama langsung meraih anak tersebut yang hampir terjatuh ke lantai dasar.

Insiden tersebut terjadi pada Sabtu (26/5) pukul sekitar 20.00 waktu setempat di utara Paris. Pasca aksi heroiknya itu, Gassama dielu-elukan sebagai pahlawan nasional dab masyarakat menyebutnya “Spider-Man.”

Setelah menemui Gassama di Istana elysee, Presiden Emmanuel Macron mengatakan Gassama akan dijadikan warga negara Perancis. Macron berterimakasih kepada Gassama dan memberikannya sebuah medali atas keberaniannya, ia juga mengatakan Gassama akan diangkat menjadi petugas pemadam kebakaran.

Walikota Paris Anne Hidalgo memuji pemuda imigran itu di cuitan Twitter-nya pada Ahad (27/5) atas keberanian Gassama dan berterimakasih padanya.

“Dia menjelaskan kepada saya bahwa ia tiba dari Mali beberapa bulan yang lalu berharap bisa membangun hidupnya di sini.”

“Saya memberitahunya bahwa aksi heroiknya ini sebagai contoh kepada semua warga negara dan bahwa kota Paris ini sungguh-sungguh akan membantunya untuk hidup di Perancis,” tambahnya. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah