Berita Dunia Islam Terdepan

"Israel" bangun penghalang di sepanjang perairan di perbatasan Gaza

352

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – “Israel” mulai membangun penghalang di sepanjang perairan di perbatasan Gaza yang diklaim untuk mencegah warga Palestina di Gaza menyusup ke wilayahnya, menurut pernyataan kementerian pertahanan “Israel”.

Penghalang tersebut, yang terdiri dari pemecah gelombang yang dibentengi dengan kawat berduri, sedang dibangun beberapa kilometer di utara Gaza dan akan selesai pada akhir tahun ini, lapor Al Jazeera pada Ahad (27/5/2018).

“Ini adalah satu-satunya penghalang dari jenisnya di dunia, yang secara efektif akan memblokir kemungkinan penyusupan ke ‘Israel’ melalui laut,” klaim Avigdor Lieberman, menteri pertahanan “Israel” dalam sebuah pernyataan pada Ahad (27/5).

“Ini semakin meruntuhkan Hama, yang akan kehilangan kemampuan strategis lainnya.”

Menurut media “Israel”, kementerian pertahanan memerintahkan pembangunan penghalang setelah perang Gaza 2014 dan setelah menemukan bahwa pejuang Hamas telah berhasil memasuki “Israel” melalui laut.

Wilayah kantong pantai telah menjadi subyek blokade yang diberlakukan “Israel” lebih dari satu dekade ketika Hamas mengusai wlayah tersebut.

Kapal angkatan laut “Israel” membuat sulit nelayan Gaza untuk memancing, kapal-kapal nelayan Palestina ditembaki oleh tentara pendudukan meskipun masih berlayar di jarak yang telah disepakati.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah