Berita Dunia Islam Terdepan

Jamaah Masjid Nurul Falah Bogor Sumbang Rp30,85 Juta Untuk Muslim Palestina

291

Support Us

BOGOR (Arrahmah.com) – Kaum muslimin dan muslimat di Kota Bogor, berhasil meghimpun dana infaq dan zakat sebesar Rp30,85 juta, untuk didonasikan kepada ummat Islam di Palestina.

Sumbangan tersebut dikumpulkan melalui Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Falah, Komplek Perumahan Balitro Bumi Menteng Asri (BMA), Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat,

Ketua DKM Masjid Nurul Falah Bogor, H I Wayan Sukerta mengatakan, dana jamaah sebesar itu telah didonasikan untuk muslim Palestina, dan telah diserahkan melalui Pengurus Dompet Peduli Ummat (dtpeduli), di masjid tersebut, usai shalat Jumat pada 25 Mei 2018.

“Kami, Pengurus DKM Masjid Nurul Falah, menyerahkan dana dari para jamaah ini untuk membantu saudara-saudara kita di Paletina. Semoga bermanfaat,” ujar Ketua DKM Nurul Falah, I Wayan Sukerta, lansir Antaranews.

Diharapkan sumbangan ini bisa membantu ummat Islam di Palestina yang kini sedang memperjuangkan diri untuk mempertahankan Masjidil Aqsa dari gangguan orang Yahudi yang ingin menghancurkan masjid, dan mengusir kaum Muslim dari tanah Palestina.

Kepala Bidang Pendidikan dan Dakwah Budy Sulistriono menjelaskan, dana sebesar itu dihimpun melalui dua tahap, yaitu tahap pertama dihimpun usai  shalat Dhuhur pada hari Kamis 24 Mei 2018, yang berhasil menghimpun dana dari para jamaah dan donatur sebesar Rp7.345.000.

Kemudian disusul dengan pengumpulan dana tahap kedua, yakni pada shalat Jumat di masjid tersebut, yakni hari Jumat 25 Mei 2018, yang berhasil mengimpun dana lagi sebesar Rp23.505.000.

“Hari ini (Jumat, red) donasi ke Palestina sudah diserahkan. Kemarin terkumpul Rp7.345.000, sementara hari ini Rp23.505.000, sehingga total Rp30.850.000,” kata Budy.

Selain menghimpun dana berupa Infak, Sedekah, dan Zakat selama bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M ini, pengurus DKM Masjid Nurul Falah Bogor itu juga rutin mengadakan pengajian-pengajian (Taklim), juga ceramah Kuliah Subuh dan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) sehabis shalat Isya dan menjelang shalat Tarawih secara berjamaah, dengan mengundang para perceramah dari berbagai tempat.

Pada Ahad (3/6/) nanti, pengurus DKM masjid Nurul Falah juga akan megadakan Bazar Baju Lebaran, khusus untuk kaum Dhuafa.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah