Berita Dunia Islam Terdepan

60 Ribu Jamaah Hadiri Tarawih Akbar di Istiqlal, Anies: Terima Kasih

1.685

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada para jamaah usai melaksanakan Salat Tarawih di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Karena jumlah jamaah yang hadir sangat banyak.

Diperkirakan jumlah jemaah yang hadir dalam Tarawih Akbar itu sekitar 60 ribu orang.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Tarawih akbar pertama berjalan dengan lancar dan kami sampaikan terima kasih kepada jamaah umat Islam Jakarta yang hadir di dalam tarawih ini,” ujar Anies di Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (26/5/2018), lansir Liputan6.

“Sebelum mulai salat, sejak Maghrib sampai Isya catatan di sekitar 40 ribu lebih, ternyata setelah selesai di informasi terbaru malah sekitar 60 ribu. Jadi kami sampaikan terima kasih kepada 60 ribu jamaah yang pada malam hari ini ikut bersama-sama,” tandasnya,

Berita Terkait

Anies menjelaskan, Shalat Tarawih akbar ini sengaja dilakukan di hari Sabtu atau akhir pekan agar warga Jakarta dapat melaksanakan Tarawih bersama di dalam satu masjid atau lokasi.

Anies berharap agar Tarawih akbar ini bisa dilaksanakan di setiap bulan suci Ramadan.

“Karena sudah tahu waktunya bahwa salat tarawih akbar itu akan diselenggarakan pada hari Sabtu ini kedua dan pelaksanaannya pun di Istiqlal, ini sangat tertib dan akomodatif. Sebagian menunaikan salat tarawih 8 rakaat 3 rakaat witir dan sebagian lain 20 dan 3 rakaat witir dan pengaturannya amat baik sehingga mengakomodasi semuanya,” terangnya.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah