Berita Dunia Islam Terdepan

"Kami tak akan biarkan Hamas perkuat kemampuan militernya"

900

Support Us

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Menteri Pendidikan ‘Israel’ Naftali Bennett bersikeras bahwa pemerintahnya “tidak akan mengizinkan Hamas untuk memperkuat kemampuan militernya selama gencatan senjata saat ini dalam rangka bersiap-siap untuk konfrontasi militer berikutnya.”

Dia membuat komentarnya selama kunjungan pada Jumat (25/5/2018) ke Dewan Regional Eshkol , yang berdekatan dengan Jalur Gaza. Dia didampingi sejumlah pejabat.

Menurut situs web bahasa Ibrani Rotter, Bennett mengklaim bahwa ‘Israel’ bertekad untuk mencegah kekuatan Hamas yang tengah meningkat, termasuk dalam hal ini terowongan dan rudal.

Berita Terkait

“Kami siap di Israel untuk menghadapi Hamas, jika perlu, untuk mencegah bencana di masa depan,” kata Bennet sambil menambahkan: “Israel juga akan terus membangun penghalang anti-terowongan di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza.”

Dia menyarankan bahwa fasilitas keamanan yang dinikmati oleh para pemukim ‘Israel’ yang tinggal di dekat daerah kantong pantai jauh lebih besar daripada beberapa tahun yang lalu.

Menteri itu menanggapi berita tentang tren di ‘Israel’ menuju gencatan senjata dengan Jalur Gaza.

“Saya mendukung pembangunan kembali Jalur Gaza,” ia menjelaskan, “termasuk penyediaan bantuan kemanusiaan, tetapi dengan dua syarat: Hamas harus mengembalikan tentara ‘Israel’ yang ditangkap dan mereka harus menghentikan pengembangan kekuatan dan kemampuan militernya.” (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah