Berita Dunia Islam Terdepan

'Israel' umumkan daftar 'buronan' Hamas

436

Support Us

TEL AVIV (Arrahmah.com) – ‘Israel’ telah mempublikasikan daftar “buronan” terbaru dari kalangan pemimpin Hamas di Jalur Gaza yang terkepung, situs berita ‘Israel’ Reshet melaporkan.

Situs tersebut, yang sebelumnya telah mempublikasikan daftar orang-orang yang dicari, beberapa di antaranya dibunuh selama perang 2014 ‘Israel’ di Gaza, mengatakan bahwa panglima Brigade Izz Al-Din Al-Qassam, Mohammed Deif, ada di urutan nomer wahid daftar itu.

Menurut situs tersebut, meski terluka akibat upaya pembunuhan sebelumnya, Deif tetap menjadi komandan militer Hamas dan mengatur Brigade al-Qassam.

Wakilnya, Marwan Issa, juga muncul dalam daftar, sementara Ahmed Al-Ghandour, yang mengepalai cabang utara brigade tersebut, juga menjadi sasaran. Menurut situs tersebut, Al-Ghandour terlibat dalam penangkapan tentara pendudukan ‘Israel’ Gilad Shalit pada 2006.

Dalam daftar ini juga terdapat komandan Brigade cabang Khan Yunis, Muhammad Al-Sunwar, yang telah menjadi anggota al-Qassam sejak tahun 1990-an. Al-Sunwar telah bertahan dari enam upaya pembunuhan dan sebelumnya telah ditahan oleh Israel dan Otoritas Palestina.

Anggota Hamas yang tinggal di luar negeri juga termasuk dalam daftar. Di antara mereka adalah Maan A-Khatib di Malaysia serta Mahmoud Atoun dan Musa Akkari yang keduanya tinggal di Turki. ‘Israel’ menuduh mereka mentransfer uang ke Gaza dan Tepi Barat untuk tujuan militer. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah