Berita Dunia Islam Terdepan

Sembelih ternak, pria Muslim dipukul hingga tewas

676

Support Us

NEW DELHI (Arrahmah.com) – Seorang pria Muslim dipukul hingga tewas sementara yang lainnya terluka parah di Madhya Pradesh India karena diduga menyembelih ternak pada Jumat (18/5/2018), lapor Scroll.in pada Minggu (20/5).

Almarhum telah diidentifikasi bernama Riaz (45), sementara korban lainnya diidentifikasi sebagai Shakeel (33). The Indian Express melaporkan Shakeel mengalami koma di rumah sakit setempat.

Polisi telah menahan empat hingga lima tersangka dalam kasus ini dan penyelidikan sedang dilakukan. Menurut dokumen kasus ini, dua orang yang kembali ke desa di distrik Satna menemukan sekelompok orang membawa ternak pada Kamis (17/5).

Riaz dan Shakeel melarikan diri, tetapi keduanya ditangkap dan dipukuli. Riaz telah menghembuskan nafas terakhirnya saat polisi tiba pada dini hari Jumat (18/5). Sementara, Shakeel berada dalam kondisi kritis.

Polisi menemukan seekor kerbau yang disembelih dan daging dua ekor kerbau lainnya yang dikemas dalam karung dari tempat kejadian.

Satna SP Rajesh Hingankar mengatakan kepada The Indian Express bahwa penduduk desa setempat telah menyerang keduanya. Empat hingga lima tersangka telah ditahan dan diintrogasi, tambahnya.

Keluarga Shakeel dan Riaz telah membantah tuduhan penyembelihan sapi, lapor NDTV.

Di Madhya Pradesh, siapapun yang menyembelih sapi akan dikenai tiga tahun penjara dan denda Rs 5.000 jika dakwaan terbukti. Negara bagian ini mengubah undang-undangnya pada tahun 2012. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah