Berita Dunia Islam Terdepan

Turki distribusikan 6.000 paket makanan ke Gaza

183

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – Sebuah lembaga bantuan Turki membagikan 6.000 paket makanan kepada orang-orang yang membutuhkan di Jalur Gaza yang terkepung dan menyediakan makanan hangat bagi 650 orang, ungkap pejabat Humanitarian Relief Foundation (IHH) untuk Gaza, Mohamad ash-Shurafa kepada Anadolu Agency, Kamis (17/5/2018).

Shurafa juga mengatakan, IHH akan bekerja sepanjang bulan suci Ramadhan untuk membantu meringankan beban warga Gaza dan memberi mereka bantuan kemanusiaan.

Menurut Lembaga Statistik Palestina, tingkat kemiskinan di Gaza mencapai 53 persen pada tahun 2017 dan sebanyak 250.000 orang Palestina menganggur di Gaza.

Blokade Israel, yang telah berlanjut sejak 2006, menjadi penyebab situasi yang mengerikan ini.

Pada hari Senin, setidaknya 62 demonstran Palestina terbunuh dan ribuan lainnya terluka oleh pasukan bersenjata Israel di sepanjang pagar perbatasan Gaza-Israel, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Ribuan warga Palestina berkumpul di perbatasan timur Jalur Gaza untuk mengambil bagian dalam protes menandai peringatan 70 tahun Nakba dan memprotes pemindahan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah