Berita Dunia Islam Terdepan

Turki akan menyebar bantuan makanan untuk dhuafa ke 100 negara selama Ramadhan

150

Support Us

TURKI (Arrahmah.com) – Lembaga-lembaga kemanusiaan Turki akan membantu jutaan kaum dhuafa di hampir 100 negara di seluruh dunia selama bulan suci Ramadhan, menurut laporan Anadolu Agency.

Lembaga tersebut di antaranya Sabit Merah Turki, Yayasan Bantuan Kemanusiaan (IHH), Cansuyu Charity dan Organisasi Solidaritas, Sadakatasi dan Iyilikder akan mengirim bantuan kepada jutaan orang-orang fakir miskin di seluruh dunia sehingga mereka bisa menikmati makanan yang layak di meja mereka pada bulan suci Ramadhan.

“Kami akan mengirim bantuan yang dikumpulkan oleh para relawan kami kepada 10 juta orang-orang fakir miskin di 30 negara di seluruh dunia termasuk Turki,” kata kepala Sabit Merah Kerem Kinik.

Kinik menekankan bahwa Sabit Merah akan fokus di Afrika pada Ramadhan ini, Kinik mengatakan bahwa mereka juga akan mendirikan tenda-tenda berbuka puasa di Masjid Al-Aqsha di  Yerusalem selama bulan suci tersebut.

Berita Terkait

Moto mereka adalah: “Mari berbagi Ramadhan bersama lembaga Sabit Merah.”

“Kami bermaksud untuk membantu 3 juta orang di 95 negara. Kami akan mendistribusikan 300.000 paket makanan kepada kaum dhuafa selama bulan suci ini,” ujar Sekretaris Jenderal IHH Yavuz Dede.

“Orang-orang yang membutuhkan di seluruh dunia mengharapkan tangan hangat untuk mengulurkannya kepada mereka karena Ramadhan,” tambahnya.

“Ini saatnya untuk berbagi,” demikian tagline IHH. (siraaj/arrahmah.com)

 

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah