Berita Dunia Islam Terdepan

Delegasi AS Telah Tiba Tuk Rayakan Pemindahan Kedutaan AS di Yerusalem

530

Support Us

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Ivanka Trump, Jared Kushner dan anggota delegasi AS lainnya telah tiba di Yerusalem [Baitul Maqdis] untuk merayakan pemidahan kedutaan Amerika Serikat.

Presiden Donald Trump mengakui kota tersebut sebagai ibu kota Israel pada tahun lalu dan berjanji akan memindahkan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Pemindahan tersebut secara resmi akan digelar pada Senin (14/5/2018) dengan sebuah upacara yang dihadiri oleh Ivanka, Kushner dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin. Presiden Trump akan menyampaikan pidato melalui pesan video.

Sementara itu, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa Israel akan merayakan pemindahan kedubes AS ke Yerusalem.

Warga Israel melambaikan bendera AS dan Israel di Kota Tua Yerusalem pada Ahad (13/5/2018).

“Presiden Trump berjanji akan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan dia melakukannya. Dia berjanji akan memindahkan Kedutaan Amerika ke Israel dan dia melakukannya. Tentu saja kita semua akan merayakan hari ini, sebuah perayaan nyata, besok,” katanya Benyamin pada pertemuan Kabinet mingguan, sebagaimana dilansir NBC News.

Sekitar 800 tamu diperkirakan akan menghadiri acara tersebut. Juga akan ada acara pada hari Ahad untuk merayakan keputusan Trump ini, meskipun banyak negara Eropa yang menentang keputusan itu diperkirakan tidak akan hadir.


Para pengunjuk rasa wanita di Istanbul pada hari Jumat, selama demonstrasi menentang keputusan Trump yang akan memindahkan kedutaan AS Ke Yerusalem.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah