Berita Dunia Islam Terdepan

30 dubes akan berpartisipasi rayakan pindahnya kedutaan AS di 'Israel'

486

Support Us

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Dari 86 duta besar asing di Israel, 30 duta besar menanggapi undangan Kementerian Luar Negeri Israel untuk berpartisipasi dalam perayaan pengalihan Kedutaan Besar AS di ‘Israel’ dari Tel Aviv ke Yerusalem yang diduduki, MEMO melansir pada Sabtu (12/5/2018).

Putri Presiden AS, Ivanka Trump, menantu laki-lakinya yang juga penasehatnya, Jared Kushner, dan Menteri Keuangan AS, Steven Mnuchin, akan menghadiri acara yang akan diadakan pekan depan ini.

Di antara 30 duta besar yang menanggapi undangan, tiga adalah anggota Uni Eropa yang telah menentangnya, yaitu Hungaria, Republik Ceko, dan Bulgaria.

Berita Terkait

Sementara itu, perwakilan Rumania dan Austria belum menjawab undangan tersebut.

Ada juga sepuluh negara yang menolak berpartisipasi dalam perayaan tersebut; beberapa dari mereka menolak untuk alasan yang berkaitan dengan prinsip, dan yang lain untuk alasan teknis, termasuk Rusia, Mesir, Jerman, Austria, Polandia, Irlandia, Malta, Meksiko, Portugal dan Swedia.

Surat kabar Haaretz menunjukkan bahwa Kementerian Luar Negeri ‘Israel’ tidak mengundang anggota Knesset dari oposisi; namun, ia mengundang anggota pemerintah, kepala komite Knesset, anggota Komite Urusan Luar Negeri dan Pertahanan Knesset dan sisa blok koalisi yang memerintah. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah