Berita Dunia Islam Terdepan

Masjid pertama di Western Isles akan dibuka untuk Ramadhan

378

Support Us

STORNOWAY (Arrahmah.com) – Komunitas Muslim setempat mengumpulkan hampir £ 60.000 untuk mengubah rumah kumuh di pusat kota Stornoway menjadi Islamic Center, STV melaporkan pada Jumat (11/5/2018).

Masjid ini telah menerima dukungan luas di Pulau Lewis, yang telah menjadi rumah bagi populasi kecil Muslim setidaknya sejak 1940-an.

Tidak ada keberatan atas dasar agama ketika rencana itu disetujui oleh dewan setempat pada 2017.

Masjid mengatakan mereka baru-baru ini didekati oleh seorang warga non-Muslim Stornoway yang menyumbang £ 500 untuk pembangunan tempat ibadah ini.

“Pembangunan masjid ini terus berjalan untuk menunjukkan cinta dan dukungan yang telah kami terima dari orang-orang Stornoway,” kata seorang juru bicara.

Western Isles adalah rangkaian pulau yang terletak di lepas pantai barat dataran Skotlandia. Salah satu pulau yang berpenghuni di kepulauan ini adalah Lewis dan Harris.

Sebanyak 26 pengungsi yang telah menetap di Lewis berada di antara 1800 orang yang telah menemukan rumah baru di Skotlandia setelah melarikan diri dari Suriah.

Setelah masjid ini disetujui oleh dewan, sebuah gereja lokal mendesak orang-orang untuk berdoa agar “tidak ada mesjid yang akan muncul di Stornoway”, meskipun bersikeras bahwa pihaknya “tidak ada yang menentang Muslim secara perorangan”. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah