Berita Dunia Islam Terdepan

4.406 orang telah dilumpuhkan selama operasi Afrin

211

Support Us

KAYSERI (Arrahmah.com) – Setidaknya 4.406 orang telah dilumpuhkan sejak peluncuran Operasi Cabang Zaitun di Suriah, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada Sabtu (5/5/2018).

Berbicara dalam sebuah kongres Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) yang berkuasa di provinsi Kayseri pusat, Erdogan mengatakan operasi militer akan terus melawan semua kelompok teror, lansir Anadolu Agency.

Otoritas Turki sering menggunakan kata dilumpuhkan dalam pernyataan mereka untuk menyiratkan bahwa teroris yang bersangkutan menyerah atau terbunuh atau ditangkap.

Berita Terkait

Pada 20 Januari, Turki meluncurkan Operation Cabang Zaitun untuk membersihkan pejuang YPG / PKK dan IS dari Afrin, Suriah barat laut.

Menurut Staf Umum Turki, operasi tersebut bertujuan untuk membangun keamanan dan stabilitas di sepanjang perbatasan Turki dan wilayah serta untuk melindungi warga Suriah dari penindasan dan kekejaman teroris.

Operasi itu sedang dilaksanakan di bawah kerangka hak Turki berdasarkan hukum internasional, resolusi Dewan Keamanan PBB, hak membela diri di bawah piagam PBB, dan menghormati integritas teritorial Suriah, katanya. (fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah