Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan Udara Hantam Rumah Sakit Di Hama

144

Support Us

SURIAH (Arrahmah.com) – Setidaknya satu orang tewas dan lima lainnya luka-luka setelah sebuah serangan udara menghantam rumah sakit yang terletak di Suriah barat pada Rabu (2/5/2018), ungkap ketua pejabat kesehatan.

Rumah sakit yang berada di kota Kafr Zita, provinsi Hama, menjadi sasaran dari tiga serangan udara yang diluncurkan, kata juru bicara rumah sakit kepada Anadolu Agency.

“Salah satu staf media tewas dan lima orang lainnya luka-luka,” katanya. “Dengan demikian, satu-satunya rumah sakit di Hama utara itu kini tidak berfungsi.”

Sebuah observatorium pesawat pejuang oposisi Suriah mengatakan, “Pesawat tempur Rusia lepas landas dari pangkalan udara Hmeimim di provinsi Latakia dan menargetkan rumah sakit di kota Kafr Zita.”

Desa Hama di utara, tempat serangan terjadi, merupakan salah satu zona de-eskalasi yang ditentukan tahun lalu dalam perundingan Astana.

Serangan udara juga dilaporkan terjadi di provinsi barat laut Idlib.

Moustafa Haj Youssef, direktur badan pertahanan sipil White Helmets di Idlib, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa serangan udara yang intens telah dilancarkan di pemukiman warga sejak siang hari.

Youssef mengatakan bahwa serangan udara yang menggempur desa Mishmishan menyebabkan enam warga sipil tewas dan delapan lainnya luka-luka. Korban jiwa tersebut termasuk lima anak-anak dan seorang wanita. (Rafa/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah