Berita Dunia Islam Terdepan

Pesawat militer AS alami kecelakaan di Georgia, 5 orang tewas

256

Support Us

GEORGIA (Arrahmah.com) – Sebuah pesawat kargo Garda Nasional C-130 yang tengah melakukan misi pelatihan terjatuh di jalan raya yang sibuk di dekat bandara Georgia, menewaskan setidaknya lima anggota Garda Nasional dari Puerto Rico.

Asap hitam naik ke langit dari bagian pesawat yang nampaknya menghantam tengah jalan. Petugas pemadam kebakaran segera dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api, lansir Daily Sabah pada Rabu (2/5/2018).

Kapten Jeff Bezore, juru bicara Air Wing 165, Garda Nasional, mengatakan kecelakaan itu menewaskan sedikitnya lima orang. Dia menambahkan bahwa dia tidak bisa mengatakan berapa banyak orang yang berada di dalam pesawat ketika jatuh pukul 11.30 waktu setempat.

Penyebab kecelakaan tidak segera diketahui.

Angkatan Udara mengatakan pesawat itu milik Air Wing 165 dari Puerto Rico, dan juru bicara Garda Nasional Puerto Rico Mayor Paul Dahlen mengatakan kepada AP bahwa semua penumpang adalah orang Puerto Rico yang baru saja meninggalkan wilayah AS untuk sebuah misi di daratan AS.

Dia mengatakan informasi awal menunjukkan ada lima hingga sembilan orang yang berada di dalam pesawat yang menuju ke Arizona. Dia tidak memiliki informasi mengenai misi tersebut.

Pesawat itu terjatuh di jalan raya Georgia 21, sekitar satu mil dari Bandara Internasional Savannah, ujar Gena Bilbo.

“Secara ajaib tidak menabrak mobil, rumah,” ujar Bilbo.

“Ini adalah jalan yang sangat sibuk.”

Kecelakaan itu menyebabkan bola api besar dan puing-puing berserakan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah