Berita Dunia Islam Terdepan

Qatar tandatangani kontrak untuk 3 proyek baru di Gaza

262

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – Duta Besar Mohamed Al-Emadi, Ketua Komite Nasional Qatar untuk Rekonstruksi Jalur Gaza, pada Selasa (1/5/2018) telah menandatangani kontrak untuk tiga proyek baru senilai 5 juta dolar AS.

“Hari ini kami menandatangani kontrak proyek baru dengan biaya 5 juta dolar AS di Gaza, termasuk pembangunan Pusat Perawatan Harian Hamad bin Jassim,” kata Al-Emadi pada sebuah upacara yang diselenggarakan oleh komite di Kota Gaza.

Proyek Hamad Bin Jassim Day Care dirancang untuk mengobati pasien Cerebral Palsy di Gaza termasuk pria, wanita dan anak-anak. Direncanakan akan dibangun di atas 4.000 meter persegi tanah.

Al-Emadi menambahkan: “Kami juga menandatangani kontrak untuk proyek pembuatan gedung kompleks Istana Keadilan (Pemerintah) di kota El-Zahra’a, pusat Jalur Gaza.”

Berita Terkait

Hibah lima juta dolar AS itu termasuk, menurut Al-Emadi, proyek “menyediakan dan menyuplai semua peralatan yang diperlukan dan laboratorium ilmiah untuk Al-Amal School di kota pemukiman Sheikh Hamad Bin Khalifa Al-Thani di selatan Gaza.

Selama hampir satu dekade, Qatar telah terlibat dalam proyek pendanaan untuk mendukung populasi Jalur Gaza di berbagai bidang termasuk pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pertanian.

Duta besar Qatar menambahkan: “Proyek-proyek ini telah dilaksanakan melalui beberapa hibah untuk lebih dari setengah miliar dolar AS, terutama hibah Sheikh Hamad bin Khalifa Al-Thani untuk rekonstruksi Gaza senilai 407 juta dolar AS.”

Dia melanjutkan: “Proyek-proyek Qatar di Jalur Gaza dilakukan oleh tangan Palestina; baik melalui insinyur, perusahaan konstruksi, kantor konsultasi, atau pekerja.

Sebagaimana dilansir MEMO, Doha telah memberikan beberapa hibah keuangan untuk membiayai pembelian bahan bakar untuk menjalankan pembangkit listrik dan untuk mendukung sektor kesehatan di Gaza. (fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah