Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan rudal hantam depot senjata Asad, 26 militan pro-Asad tewas

1.047

Support Us

HAMA (Arrahmah.com) – Serangan rudal di wilayah Suriah utara telah membunuh 26 militan Syiah loyalis Asad-sebagian besar orang Iran- menurut laporan kelompok pemantau perang Suriah pada Senin (30/4/2018).

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok yang berbasis di Inggris, mengatakan serangan itu tampaknya dilakukan oleh “Israel” dan menargetkan depot senjata untuk rudal permukaan-ke-permukaan di sebuah pangkalan di Suriah utara yang dikenal sebagai Brigade 47. SOHR mengatakan empat warga Suriah juga di antara korban, lansir Daily Sabah.

Dikatakan jumlah korban tewas bisa meningkat karena serangan itu juga melukai 60 militan lainnya dan beberapa orang masih menghilang.

Serangan terjadi di tengah meningkatnya ketegangan antara Iran dan “Israel” menyusul serangan udara awal bulan ini di pangkalan udara T4 di provinsi Homs yang menewaskan tujuh personil militer Iran. Rezim Suriah, Iran dan Rusia menyalahkan “Israel” atas serangan itu. “Israel” tidak mengonfirmasi atau menyangkalnya.

Teheran telah mengirim ribuan militan untuk mendukung pasukan Bashar Asad dalam perang yang telah berlangsung lebih dari tujuh tahun.

Televisi otoritas Iran melaporkan serangan tersebut telah menewaskan 18 warga Iran, termasuk seorang komandan di pinggiran pusat kota Hama. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah