Berita Dunia Islam Terdepan

Rezim Nushairiyah Capai Kesepakatan Baru Dengan Pejuang Suriah

525

Support Us

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Sebuah kesepakatan telah diambil antara rezim Nushairiyah Suriah dan kelompok Hai’ah Tahrir Syam untuk melakukan evakuasi dari kamp pengungsi Palestina Yarmouk dekat Damaskus.

Menurut koresponden Anadolu Agency yang bermarkas di daerah tersebut, rezim Asad mendesak kesapakatan dengan Tahrir Syam pada Ahad (30/4/2018) malam untuk mengevakuasi orang-orang yang ada di kamp Yarmouk yang masih dikuasainya, sebagaimana dilansir World Bulettin.

Kesepakatan itu juga menyerukan evakuasi dari desa-desa Fua dan Kefraya yang dihuni oleh mayoritas warga Syiah di provinsi barat laut Idlib di Suriah.

Konvoy bus sekarang menunggu di kedua desa untuk memulai evakuasi.

Berita Terkait

Kesepakatan evakuasi juga dilaporkan meliputi wilayah Yalda, Babbila, dan Beit Sahem, yang terletak di dekat kamp Yarmouk dan berada di bawah kendali dari Tentara Pembebas Suriah (FSA).

Sementara itu, rezim Syiah Suriah masih terus menggempur kamp yang dilaporkan dikendalikan oleh ISIS.

Konflik di Suriah mulai meletus tahun 2011, saat rezim Syiah Suriah di bawah pimpinan Bashar Asad menumpas para demonstran dengan kekejaman yang tidak pernah diduga sebelumnya.

Sejak saat itu, berdasarkan laporan PBB, ratusan ribu orang tewas dalam konflik sedangkan jutaan lainnya kehilangan tempat tinggal. (Rafa/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah