Berita Dunia Islam Terdepan

Kedutaan AS di Israel Siap Dipindahkan ke Yerusalem

249

Support Us

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Persiapan yang diperlukan untuk memindahkan kedutaan AS pada tanggal 14 Mei dari Tel Aviv ke Yerussalem telah selesai.

Di antara persiapan-persiapan tersebut antara lain adalah rambu-rambu jalan, juga jalan akses menuju gedung kedutaan yang dibangun di belakang konsulat AS saat ini.

Menurut media Ibrani, kedutaan baru itu akan menjadi kantor Duta Besar AS David Friedman, serta beberapa staf yang saat ini ditempatkan di kedutaan AS di Tel Aviv.

Menurut media Ibrani, sebagaimana dilansir Palinfo.com, kedutaan baru ini akan menjadi fasilitas kedutaan sementara di lingkungan Arnona Yerusalem, dan mengubah gedung yang sekarang digunakan sebagai konsulat AS menjadi kedutaan sementara. Kedutaan baru ini akan menjadi kantor Duta Besar AS David Friedman, dan sebagian kecil staf yang saat ini berada di kedutaan di Tel Aviv.

Berita Terkait

Kompleks Arnona akan diperluas, dengan penambahan paviliun baru, kemungkinan pada akhir 2019.

Presiden AS Donald Trump pada Jumat (27/4/2018) mengatakan bahwa ia akan mengunjungi Yerusalem untuk menghadiri pembukaan kedutaan AS di sana.

Media Ibrani juga mengatakan bahwa putri presiden AS Donald Trump Ivanka dan menantu laki-lakinya Jared Kushner akan datang mewakili pejabat AS pada upacara pembukaan Kedutaan AS di Yerusalem.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah