Berita Dunia Islam Terdepan

Protes terhadap kekerasan di Gaza, belasan aktivis Yahudi ditangkap

237

Support Us

NEW YORK (Arrahmah.com) – Belasan aktivis Yahudi ditangkap pada Kamis (26/4/2018) di luar kantor Senator Chuck Schumer di New York ketika memprotes kekerasan terhadap demonstran Palestina di Gaza.

Demonstran Yahudi Voice for Peace memprotes “diamnya” Schumer atas kematian dan cedera warga Palestina di Gaza selama berpekan-pekan demonstrasi yang telah disambut dengan tindakan keras oleh militer zionis “Israel”.

Para demonstran membentuk rantai manusia di sekitar pintu masuk ke kantor ketika mereka duduk shiva – bentuk tradisional Yahudi berkabung – sambil memegang tanda baca: “Schumer, diammu memalukan. Orang-orang Yahudi NYC berdiri dengan Gaza. Palestina harus bebas.”

Secara keseluruhan, 14 demonstran dibawa ke tahanan polisi, lansir WB.

Berita Terkait

“Kami berdiri bersama orang-orang Palestina dan kami berduka dengan Gaza,” katanya di Facebook.

Sejak demonstrasi Gaza dimulai pada 30 Maret, setidaknya 41 demonstran Palestina – termasuk lima anak – telah gugur oleh tembakan penajajah “Israel” lintas-perbatasan, menurut angka Kementerian Kesehatan Palestina.

Ribuan orang lain telah terluka – lebih dari 140 serius – selama periode yang sama, juru bicara kementerian kesehatan Ashraf al-Qidra mengatakan.

Selama empat pekan terakhir, warga Gaza telah menggelar unjuk rasa massa di sepanjang perbatasan untuk menuntut “hak untuk kembali” ke tanah mereka di Palestina.

Unjuk rasa itu merupakan bagian dari protes enam pekan yang akan mencapai puncaknya pada 15 Mei. Hari itu akan menandai ulang tahun ke-70 pendirian Israel – sebuah acara yang oleh orang Palestina disebut sebagai “Nakba” atau “Malapetaka”. (fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah