Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara selama 4 hari di Yaman bunuh 45 warga sipil

163

Support Us

SANA’A (Arrahmah.com) – Sedikitnya 45 warga sipil termasuk wanita dan anak-anak telah tewas oleh serangan udara yang dipimpin Saudi dalam tiga insiden terpisah selama empat hari terakhir, ujar PBB Selasa (24/4/2018).

Menurut PBB, serangan udara oleh koalisi pimpinan Saudi menewaskan semua penumpang dalam sebuah kendaraan sipil yang melakukan perjalanan di distrik Mawza di provinsi Taiz, dan total 21 warga sipil termasuk lima anak tewas dalam serangan yang terjadi pada Jum’at (20/4).

Pada Ahad (22/4), saat upacara pernikahan id distrik Bani Qayis di provinsi utara Hajja, dua serangan udara menewaskan sedikitnya 19 orang dan melukai 50 lainnya, lebih dari separuh adalah anak-anak. Serangan udara koalisi juga menghantam sebuah rumah sipil, menewaskan semua anggota keluarga yang terdiri dari seorang ayah, ibu dan tiga anak, lansir Daily Sabah.

“Kami mencatat bahwa anggota koalisi sedang melakukan peninjauan setelah serangan terhadap pesta pernikahan, tetapi mendesak mereka untuk sepenuhnya menyelidiki semua serangan mematikan terbaru secara independen, secara menyeluruh dan transparan,” ujar Liz Throssell, juru bicara Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia PBB dalam konferensi pers di Jenewa.

Menurut laporan PBB lebih dari 6.300 warga sipil Yaman telah tewas sejak dimulainya intervensi koalisi pimpinan Saudi di Yaman pada Maret 2015. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah