Berita Dunia Islam Terdepan

Pemerintah Jerman rencanakan pembelian peralatan militer senilai miliaran euro

615

Support Us

BERLIN (Arrahmah.com) – Pemerintah Jerman mencari persetujuan dari parlemen untuk pembelian alat militer besar, seperti helikopter, pesawat tak berawak dan peluncur roket, senilai miliaran euro, media setempat melaporkan pada hari Senin (23/4/2018).

Menteri Pertahanan Ursula von der Leyen baru-baru ini mengajukan daftar 18 proyek pengadaan besar kepada komite anggaran parlemen, dan setiap proyek bernilai lebih dari 25 juta euro, lapor harian Bild.

Dalam daftar rahasia yang diterbitkan oleh harian itu, juga termasuk rencana untuk membeli pesawat angkut militer, helikopter penyelamat, dan sistem peluncur roket.

Berita Terkait

Di dalam daftar ini juga termasuk drone Heron TP buatan Israel yang mampu membawa senjata, lansir kantor berita Anadolu.

Kanselir Jerman Angela Merkel dan mitra koalisinya dari Partai Sosial Demokrat (SPD) bulan lalu setuju untuk menyewakan drone Heron TP, yang akan menelan biaya sekitar satu miliar euro.

Juru bicara Departemen Pertahanan Holger Neumann menolak memberikan komentar pada hari Senin tentang laporan tersebut, tetapi menegaskan bahwa dokumen rahasia yang memuat rencana pengadaan militer Jerman diajukan ke komite parlemen terkait. (fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah