Berita Dunia Islam Terdepan

Pembukaan bioskop pertama Saudi, warga keluhkan harga tiket yang tinggi

31

Support Us

RIYADH (Arrahmah.com) – Warga Saudi mengeluh tentang tingginya harga tiket satu-satunya bioskop di negara itu, menyerukan pengurangan harga untuk memenuhi pendapatan mereka yang terbatas, Thenewkhalij.org melaporkan pada Jumat (20/4/2018).

Perusahaan AMC Amerika, yang mendapat lisensi pertama untuk membuka bioskop di Arab Saudi, menjual tiket untuk satu film di 75 Riyal Saudi (atau sekitar Rp 277.000) – harga tertinggi dibandingkan dengan negara-negara Arab dan Uni Eropa.

Menggunakan hashtag Twitter dalam bahasa Arab yang berarti harga tiket bioskop 75 riyal, Saudi menekankan ada perbedaan dibandingkan dengan pendapatan semua orang Saudi.

Berita Terkait

Thenewkhalij.org mengatakan bahwa jika lima anggota keluarga Saudi ingin menonton film, ia harus membayar 375 Riyal Saudi (atau sekitar Rp 1.385.000).

Penulis Saudi Waheed al-Ghamedi menulis di Twitter: “Perusahaan Amerika ingin mencapai laba tinggi dari bulan pertama.”

Pada Rabu, bioskop secara resmi membuka pintunya dan menayangkan film pertama setelah empat dekade melarang kegiatan budaya tersebut.

Tiga bioskop lain di mal keuangan yang sama dijadwalkan untuk dibuka nanti sebagai bagian dari rencana untuk membuka 40 bioskop oleh AMC di Arab Saudi selama lima tahun ke depan. (fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah