AS tawarkan satu juta dolar untuk informasi jurnalis AS yang hilang di Suriah

Jurnalis AS Austin Tice.
319

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Amerika Serikat menawarkan hadiah US $ 1 juta untuk informasi tentang Austin Tice, seorang wartawan Amerika yang hilang di Suriah sejak 2012.

FBI mengumumkan hadiah pekan ini, tanpa penjelasan tentang waktu. “Waktu hadiah ini tidak terkait dengan peristiwa tertentu,” kata seorang juru bicara FBI.

Tice (36) diyakini satu-satunya wartawan Amerika yang saat ini ditahan di Suriah.

Tice merupakan seorang jurnalis lepas yang bekerja untuk McClatchy News, The Washington Post, CBS, AFP, dan organisasi berita lainnya. Ia diculik pada Agustus 2012 dekat Damaskus.

Keluarga Tice telah meluncurkan beberapa seruan untuk informasi tentang keberadaannya, mengatakan mereka percaya dia masih hidup.

Pada tahun 2016, spanduk #FreeAustinTice melekat pada bagian depan Newseum, sebuah museum yang berfokus pada media berita dan terletak di jalan yang menghubungkan US Capitol dan Gedung Putih.

Pernyataan FBI di situsnya mengatakan akan menawarkan hadiah “untuk informasi yang mengarah langsung ke lokasi, pemulihan, dan pengembalian yang aman” dari Tice. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.