Berita Dunia Islam Terdepan

Pejuang Subuh Bertekad Buka Chapter Luar Negeri

719

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Silaturahim Nasional (Silatnas) Ke-IV baru saja usai digelar, kini komunitas Pejuang Subuh bertekad untuk bisa membuka chapter baru di luar negeri.

Dewan Syuro Pejuang Subuh Arisakti Prihatwono atau yang kerap  disapa Rico mengungkapkan bahwa target tersebut merupakan salah satu hasil keputusan Silatnas IV.

“Setelah ini akan buka chapter luar, cita-cita kita tidak hanya mengembangkan Pejuang Subuh di Indonesia, tapi luar negeri juga,” katanya di Jakarta, Jum’at (20/4/2-2018).

Selain itu, yang juga menjadi rekomendasi dari Silatnas IV ini adalah mengadakan silaturahim ke MUI, ormas-ormas Islam, dan para ulama lainnya.

Rico menjelaskan, Pejuang Subuh juga berupaya untuk meningkatkan kualitas SDM, khususnya kemampuan untuk mengembangkan organisasi.

Berita Terkait

“Silatnas kemarin kita kuatkan ukhuwahnya, setelah itu bicarakan program secara lebih serius pada Mukernas, waktu pelaksanaannya menyusul,” tuturnya.

Menurut keterangan Rico, saat ini ada sebanyak 200 ribu mujahid-mujahidah Pejuang Subuh. Ia berharap, jumlah itu akan terus bertumbuh banyak beriringan dengan jamaah sholat subuh di masjid-masjid, sebagaimana visi komunitas Pejuang Subuh yakni sholat subuh seramai sholat Jum’at.

Diketahui, Pejuang Subuh baru saja menggelar Silatnas IV di Bogor, Jawa Barat pada Sabtu hingga Ahad (14-15/4) lalu.

Kegiatan itu jugat dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyudin, dai kondang Ustadz Erick Yusuf dan Ustadz Salman Al Farisi, serta Gubernur NTB TGB M. Zainul Majdi melalui sambungan telepon.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah