Berita Dunia Islam Terdepan

Ustadz Bachtiar Bertemu Wakil Menteri Agama Turki Yang Ternyata Teman Satu Kampus

50

Support Us

ANKARA (Arrahmah.com) – Pimpinan AQL Islamic Center, KH. Bachtiar Nasir, yang sedang melakukan kunjungan ke Turki untuk menghadiri konferensi Internasional tentang al-Quds bertemu dengan wakil menteri agama Turki, Salim Argun, pada Selasa (17/4/2018). Ternyata Salim adalan teman satu kampus ustadz Bachtiar saat di Universitas Islam Madinah Saudi Arabia.

Ustadz Bachtiar bertemu Salim Argun di sela-sela acara konferensi Internasional tentang minoritas muslim di berbagai belahan dunia yang diadakan oleh kementerian agama Turki.

Pada kesempatan itu, Ustadz Bachtiar menyatakan penghargaannya atas peran Turki dalam mendukung penyelesaian masalah yang dihadapi umat Islam di seluruh dunia dan membela kepentingan mereka.

UBN juga mengungkapkan pentingnya peningkatan kerja sama antara Turki dan Indonesia dalam bidang pendidikan dan dakwah Islam, bukan hanya antara pemerintah Turki dengan pemerintah Indonesia, tetapi bisa juga antar rakyat Indonesia melalui lembaga-lembaga pendidikan di Indonesia lansung dengan pemerintah Turki atau lembaga pendidikan di Turki.

Wakil menteri agama Turki, Salim Argun pun membalas dengan antusias ucapan UBN. Alumni universitas Islam Madinah ini menegaskan bahwa Turki sangat menganggap penting Indonesia, bukan hanya karena Indonesia adalah negara dengan mayoritas muslim terbesar dunia, tetapi juga karena begitu pentingnya hubungan dan kerja sama antar kedua negara muslim ini.

Salim Argun juga mengatakan pentingnya peningkatan kerja sama dalam bidang pendidikan.

“Harus sering dilakukan pertukaran pelajar, bahkan pertukaran pengajar dan dosen”, tandasnya.

Dia juga mengungkapan bahwa Turki bermaksud mendirikan universitas Islam bertaraf internasional di Turki yang bisa menjadi pusat ilmu dan peradaban Islam.

Pertemuan tersebut berlansung santai dan terkadang diselingi tawa. Pertemuan sesama alumni Universitas Islam Madinah ini pun diakhiri dengan foto bersama.

Sumber: AQLNews

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah