Berita Dunia Islam Terdepan

Federasi cyber Saudi tandatangani kesepakatan dengan Google

27

Support Us

RIYADH (Arrahmah.com) – Saudi Cyber ​​Security and Programming Federation telah menandatangani perjanjian akhir dengan Google untuk membuat Google Innovation Hub, yang berusaha mengembangkan dan melatih bakat lokal dalam produksi prototipe, desain aplikasi seluler dan kecerdasan buatan.

Kesepakatan ini bertujuan untuk mendirikan lima pusat Google Innovation Hub di seluruh Arab Saudi untuk melatih bakat dan meningkatkan upaya bersama untuk mengembangkan kemampuan nasional dalam perangkat lunak canggih. Yang pertama akan berada di markas federasi di Riyadh, di mana ini akan menjadi yang terbesar di dunia dengan kapasitas untuk melatih hingga 40.000 orang per tahun.

Kesepakatan ini mencakup beberapa aspek, yang paling penting akan fokus pada menarik dan melatih bakat lokal, menyediakan materi pendidikan dan teknis dan kurikulum teknologi canggih, serta mempersiapkan laboratorium pelatihan dalam lingkungan yang kondusif untuk mengembangkan bakat lokal.

Pusat-pusat ini akan didirikan di berbagai daerah di Arab Saudi yang menargetkan semua segmen masyarakat, termasuk siswa sekolah berusia delapan tahun, siswa kejuruan dan anggota masyarakat amatir yang tertarik dengan industri teknologi.

Pusat-pusat ini juga akan menciptakan lingkungan yang menyatukan pembicara, spesialis, praktisi, dan pengusaha untuk memperkaya komunitas inovasi teknologi, lansir Al Arabiya (17/4/2018). (fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah