Berita Dunia Islam Terdepan

1.900 warga Palestina ditahan "Israel" sejak awal 2018

20

Support Us

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – “Israel” telah menahan 1.928 warga Palestina sejak awal taun ini, Komunitas Tahanan Palestina (PPS) mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Laporan oleh kelompok itu mengatakan bahwa 48 tahanan Palestina telah ditahan selama lebih dari 20 tahun, 25 orang ditahan selama lebih dari 25 tahun dan 12 orang ditahan selama lebih dari 30 tahun, lansir WAFA pada Selasa (17/4/2018).

Sejak pendudukan “Israel”, 215 warga Palestina meninggal di dalam penjara “Israel”.

Berita Terkait

“Sekitar 75 tewas setelah mereka ditahan, 72 meninggal karena penyiksaan, 61 meninggal karena kelalaian medis, dan tujuh orang ditembak dan dibunuh oleh penjaga penjara.”

Menurut angka yang dikeluarkan oleh pihak Palestina, sekitar 6.500 warga Palestina saat ini berada di penjara “Israel” karena berbagai dugaan pelanggaran dan kejahatan. Laporan itu juga mengatakan bahwa 700 tahanan menderita penyakit kronis yang membutuhkan perawatan medis mendesak, sementara 26 dari mereka menderita kanker.

Sebanyak 350 anak Palestina di bawah umur saat ini mendekam di penjara “Israel, menurut laporan dua organisasi LSM. Delapan gadis termasuk di antara mereka yang ditahan di penjara “Israel”

Pasukan “Israel” telah menahan 353 anak di bawah umur sejak awal tahun ini, beberapa di antaranya kemudian dibebaskan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah