Berita Dunia Islam Terdepan

Arab Saudi dan Spanyol tandatangani kesepakatan pertahanan senilai 2,2 miliar dolar

290

Support Us

MADRID (Arrahmah.com) – Arab Saudi dan Spanyol telah menandatangani perjanjian kerangka kerja senilai $ 2,2 miliar untuk kerja sama pertahanan pada upacara hari Rabu (11/4/2018) di ibukota Spanyol, lansir Arab News.

Kerajaan Saudi akan membeli lima kapal perang kecil dari galangan kapal milik negara Spanyol Navantia, tentara Spanyol akan melatih personil militer Saudi, dan kontraktor akan membangun pusat konstruksi angkatan laut di Arab Saudi.

Kesepakatan itu di antara sejumlah kesepakatan tentang bisnis, perdagangan, dan budaya yang dicapai selama kunjungan Pangeran Mahkota Saudi Mohammad bin Salman ke Spanyol, yang berakhir pada hari Rabu.

Sebelumnya, putra mahkota itu disambut oleh Raja Felipe VI dari Spanyol di Istana Zarzuela di pinggiran Madrid. Raja menyelenggarakan makan siang untuk menghormatinya yang dihadiri oleh pejabat dan pengusaha senior Spanyol. Putra mahkota kemudian mengadakan pembicaraan dengan Menteri Pertahanan Maria Dolores Cospedal dan Perdana Menteri Mariano Rajoy.

Spanyol adalah pemimpin di sektor-sektor seperti energi terbarukan dan infrastruktur, yang merupakan kunci bagi Saudi Vision 2030.

Perusahaan Spanyol telah memenangkan dua kontrak infrastruktur utama di Arab Saudi. Sebuah konsorsium Spanyol, Al-Shoula, sedang membangun kereta berkecepatan tinggi yang menghubungkan Mekah dan Madinah, dan kelompok konstruksi Spanyol FCC memimpin salah satu dari tiga konsorsium yang membangun sistem angkutan cepat Riyadh. (fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah