Berita Dunia Islam Terdepan

Polisi Turki tangkap 34 orang yang terkait dengan FETO

28

Support Us

IZMIR (Arrahmah.com) – Polisi Turki pada Kamis (12/4/2018) menangkap 34 tersangka yang diduga memiliki hubungan dengan Organisasi Fetullah (FETO), kata sumber-sumber keamanan.

Penangkapan itu terjadi setelah Kepala Kantor Jaksa Penuntut Umum di Izmir barat mengeluarkan surat perintah penahanan bagi 53 orang sebagai bagian dari penyelidikan terhadap kelompok teror dan dugaan infiltrasi militer negara itu, kata sumber-sumber yang tidak bersedia disebutkan namanya karena pembatasan berbicara dengan media.

Polisi melancarkan operasi nasional untuk menangkap para tersangka, termasuk serdadu yang bertugas, yang dituduh terkait dengan kelompok teroris.

Berita Terkait

Sebagaimana dilansir WB, para tersangka dicari di 24 provinsi Turki.

Organisasi Teror Fetullah dan pemimpinnya di AS, Fetullah Gulen mengatur kudeta yang dikalahkan pada 15 Juli 2016, yang menewaskan 250 orang dan hampir 2.200 orang terluka.

Ankara juga menuduh FETO berada di belakang kampanye jangka panjang untuk menggulingkan negara melalui infiltrasi institusi Turki, khususnya militer, polisi, dan peradilan. (fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah