Berita Dunia Islam Terdepan

Pesawat militer alami kecelakaan di Aljazair, 257 orang tewas

345

Support Us

ALJIR (Arrahmah.com) – Menteri Pertahanan Aljazair mengatakan 257 orang telah tewas ketika pesawat militer yang membawa tentara dan keluarga mereka mengalami kecelakaan setelah lepas landas dari lapangan udara di Aljazair utara.

Kementerian mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa 247 penumpang dan 10 kru telah tewas. Kebanyakan korban adalah tentara dan kerabat mereka. Mayat korban telah dipindahkan ke rumah sakit militer pusat Aljazair di kota Ain Naadja untuk diidentifikasi, lansir AP pada Rabu (11/4/2018).

Kecelakaan terjadi pada Rabu (11/4) tak lama setelah pesawat lepas landas dari pangkalan udara Boufarik yang terletak di barat daya ibu kota Aljir.

Juru bicara badan perlindungan sipil, Farouk Achour mengatakan kepada AP bahwa jumlah korban tewas sementara adalah 257 orang. Ia mengatakan beberapa penumpang mengalami luka bakar serius karena pesawat yang terbakar.

Dia mengatakan lebih dari 300 pekerja darurat bekerja di tempat kejadian.

Jaringan televisi Aljazair Ennahar mempublikasikan gambar kantong mayat yang berbaris di sebuah lapangan setelah kecelakaan itu. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah