Berita Dunia Islam Terdepan

Muslim Turki di Eropa gelar event mengenalkan Islam di 200 titik

33

Support Us

(Arrahmah.com) – Komunitas Turki di Eropa menyelenggarakan event untuk memperkenalkan Islam kepada masyarakat Eropa pada Sabtu (7/4/2018).

Komunitas Islam Milli Gorus (ICMG), sebuah organisasi Muslim, membagikan lebih dari 200.000 bunga dan brosur yang menjelaskan tentang Islam dan Muslim kepada warga Eropa di 200 tempat di seluruh benua itu, sebagaimana laporan Anadolu Agency (AA).

Ini adalah event tahunan yang diberi tema ‘Hello, I am Muslim’ yang diorganisir oleh ICMG.

Kegiatan tersebut telah digelar serentak di Jerman, Austria, Swiss, Belanda, Belgia, Perancis, Denmark, Swedia, Italia dan Norwegia. Selain di negara Eropa, ‘Hello, I am Muslim’ juga digelar di Australia dan Kanada.

Di Jerman, event tersebut digelar di 120 tempat di 15 wilayah, kata ICMG.

Di Austria, kegiatan itu diorganisir di 25 tempat di seluruh Sembilan negara bagian.

Di Belanda, 27.000 bunga ros dan brosur dibagikan oleh 250 relawan di 17 kota.

“Kami bertujuan untuk meruntuhkan prasangka buruk terhadap Islam dan Muslim di Belanda dengan memberikan bunga ros kepada orang-orang,” kata seorang relawan Idris Erdogan, kutip AA.

Petra Warmerdar, seorang warga Belanda, mengatakan: “Ada beberapa kesalahpahaman. Orang-orang biasanya tidak mengenal satu sama lain. Saya pikir ini penting untuk mengajak masyarakat untuk dekat satu sama lain.”

Sementara Tunahan Kuzu, ketua Netherland’s Denk, sebuah partai yang didirikan oleh anggota parlemen Turki, mengatakan: “Saya sudah menghadiri kegiatan ini selama empat tahun. Sebagai Muslim di Eropa, kita harus melakukan apa yang kita mampu untuk menyingkirkan citra buruk yang tercipta, khususnya di Dunia barat.” (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah