Berita Dunia Islam Terdepan

Alhamdulillah, Mahasiswa Indonesia Raih Juara 1 Tahfidz Qur'an di Kuwait

31

Support Us

KUWAIT (Arrahmah.com) – Nanda Ridho Romadhon Al Hafidz berhasil meraih Juara 1 Musabaqoh Tahfidzul Qur’an Kuwait (kategori 15 Juz) yang diselenggarakan oleh “Bani Hajer Charity”.

LombaMTQ tahun ini mengusung tema “Qur’an-ku adalah Penenang Hatiku” dan merupakan lomba ditahun ke-4 yang telah berlangsung pada 16-17 Maret 2018, sedangkan acara penganugrahan juara dilakukan pada Sabtu (07/04/2018).

Kategori yang dilombakan dalam acara tersebut antara lain 1 juz, 5 juz, 10 juz, 15 juz sampai 30 juz dengan sistim penilaian Hafalan, Tajwid dan Performa.

Jumlah peserta lomba laki-laki sebanyak 238 orang, dan peserta perempuan sebanyak 156 orang. Negara-negara yang ikut berpartisipasi di antaranya adalah Indonesia, Mesir, Pakistan, India, Bangladesh, Benin dan Filipina.

​Ridho adalah putra sulung dari bapak Suli Hamdani yang berprofesi sebagai perawat di Rumah Sakit Kuwait dan juga ketua lama Takmir Masjid Indonesia di Kuwait. Disela-sela jadwal kuliahnya di Kuwait University, anak muda tersebut meluangkan waktunya untuk mengajar ilmu Al-Qur’an di Masjid Indonesia kepada adik-adiknya, diaspora Indonesia di Kuwait.

Nanda Ridho Ramadhon berfoto bersama keluarga.

 

Walaupun jumlah komunitas warga Indonesia jauh di bawah jumlah warga negara lain di Kuwait tetapi anak-anak Indonesia kerap memberikan prestasi gemilang yang tentunya mengharumkan nama bangsa Indonesia di Kuwait.

Ridho mengajarkan ilmu Al-Qur’an kepada Adik-adik diaspora Indonesia di Kuwait.

 

Sumber: KBRI Kuwait City.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah