Berita Dunia Islam Terdepan

Wartawan Palestina gugur setelah ditembak oleh pasukan "Israel"

38

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – Seorang wartawan Palestina yang ditembak oleh pasukan “Israel” selama bentrokan di sepanjang perbatasan Gaza telah meninggal, kementerian kesehatan di strip mengatakan Sabtu (7/4/2018).

Yasser Murtaja (30), seorang fotografer agensi Ain Media yang bermarkas di Gaza, terkena bentrokan pada Jumat (6/4), kata kementerian itu.

Tentara “Israel” membunuh sembilan orang pada hari Jumat dalam protes massa kedua dalam beberapa pekan di sepanjang perbatasan Gaza yang bergejolak, ketika Palestina membakar tumpukan ban untuk membuat layar asap untuk menghalangi pandangan penembak jitu.

Berita Terkait
Yasser Murtaja (31) ketika dievakuasi selama bentrokan dengan pasukan “Israel” di perbatasan Israel-Gaza, di Jalur Gaza selatan 6 April 2018. (Foto: Reuters / Ibraheem Abu Mustafa)

 

Kematian Yasser Murtaja pada Jumat menambah total korban jiwa menjadi 31 orang.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan 1.070 orang terluka pada hari Jumat, termasuk 293 oleh tembakan langsung. Dikatakan 25 dari mereka yang terluka berada dalam kondisi serius. Di antara mereka yang terluka adalah 12 wanita dan 48 anak di bawah umur, kementerian itu menambahkan. (fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah