Berita Dunia Islam Terdepan

Delapan orang gugur dalam aksi protes di perbatasan Gaza

23

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – Tentara zionis “Israel” kembali membunuh delapan orang pada hari Jumat (6/4/2018) dalam aksi protes massa kedua di sepanjang perbatasan Gaza yang bergejolak, ketika warga Palestina membakar tumpukan ban untuk membuat layar asap untuk menghalangi pandangan penembak jitu zionis.

Korban jiwa warga Palestina meningkat menjadi 30 orang.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan 1.070 orang terluka pada hari Jumat, termasuk 293 oleh tembakan langsung. Dikatakan 25 dari mereka yang terluka berada dalam kondisi serius. Di antara mereka yang terluka adalah 12 wanita dan 48 anak di bawah umur, kementerian itu menambahkan.

Berita Terkait

Aksi Jumat adalah yang kedua dan akan menjadi aksi protes beberapa pekan terhadap blokade perbatasan selama satu dekade dari wilayah itu. “Israel” menuding Hamas menggunakan aski protes sebagai dalih untuk menyerang perbatasan “Israel”, dan mengancam jika mereka mendekati pagar perbatasan.

Ratusan warga Palestina telah tiba di daerah perbatasan pada hari Jumat dan berharapkan menjadi demonstrasi terbesar sejak hari pertama ketika sebagian besar korban jiwa berjatuhan.

Puluhan ribu warga Palestina mengadakan protes enam pekan di tenda-tenda di sepanjang perbatasan berpagar Jalur Gaza yang diblokade penjajah “Israel”. (fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah