Berita Dunia Islam Terdepan

Turki: Tal Rifaat akan dibersihkan dari kelompok teroris

464

Support Us

ANKARA (Arrahmah.com) – Deputi Perdana Menteri Turki Bekir Bozdag pada Kamis (5/4/2018) mengatakan kota Tal Rifaat di Suriah akan dibersihkan dari kelompok teroris YPG/PYD, seperti daerah Afrin sebelumnya.

Berbicara kepada saluran berita di Turki Haberturk, Bozdag mengatakan, “Seperti Afrin, Tal Rifaat juga akan di bersihkan dari organisasi teror YPG/PYD,” kata Bozdag mengarah pada afiliasi organisasi teror PKK di Suriah.

Turki pada 20 Januari meluncurkan Operasi Cabang Zaitun untuk membasmi kelompok-kelompok teroris dari Afrin, barat laut Suriah yang berdekatan dengan perbatasan Turki, di tengah meningkatnya ancaman dari kawasan itu.

Pada 18 Maret, pasukan Turki dan Tentara Pembebasan Suriah mengumumkan bahwa kota Afrin telah dibebaskan dari para teroris.

Berita Terkait

Soal perpanjangan masa darurat di Turki, Bozdag mengatakan bahwa itu dibutuhkan.

“(Masa darurat) akan diperpanjang jika parlemen menyetujuinya,” tambahnya.

Berbicara tentang penangkapan pelaku upaya kudeta yang digagalkan pada Juli 2016, Bozdag mengatakan, “Sampai saat ini, badan intelijen Turki MIT telah membawa 80 tersangka FETO ke Turki dari 18 negara.”

Organisasi Fetullah (FETO) dan pemimpinnya yang berbasis di AS, Fetullah Gulen, melakukan upaya kudeta yang digagalkan pada tanggal 15 Juli 2016.

Upaya kudeta itu menyebabkan 250 orang tewas dan hampir 2.200 orang terluka. (fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah