Berita Dunia Islam Terdepan

Pemuda Muslim Mempromosikan Perdamaian Dengan Membagikan Mawar Di Inggris

132

Support Us

LONDON (Arrahmah.com) – Sebuah acara digelar di Eropa dengan tujuan untuk menghilangkan ketakutan dan prasangka buruk terhadap Muslim dan untuk mempromosikan empati yang dimulai dari Stasiun pusat King’s Cross di London pada Kamis (5/4/2018), sebagaimana dilansir World Bulletin.

Pemuda-pemuda Muslim berdiri di depan stasiun yang dikunjungi oleh orang-orang yang ingin mendapat informasi tentang acara tersebut.

“Minggu ini, organisasi Komunitas Islam Milli Gorus (ICMG) akan mengerahkan ribuan pemuda Muslim yang tinggal di Eropa, Australia dan Kanada, untuk turun ke jalan dan menyampaikan pesan ‘Halo, saya adalah Muslim’ untuk memperkenalkan diri,” ungkap seorang reporter dalam siarannya.

“Menyapa orang secara individu adalah cara paling alami dan terbaik untuk memperkenalkan sebuah pemahaman dan empati,” kata salah seorang panitia dari ICMG.

“Kami telah menyiapkan acara ‘Halo, Saya adalah Muslim’ untuk mendorong komunikasi timbal-balik dan kerja sama antara Muslim dan non-Muslim,” kata Kemal Ergun, ketua organisasi ICMG.

Dalam acara ini para pemuda Muslim akan mempromosikan rasa saling pengertian di tempat-tempat umum di berbagai negara termasuk Jerman, Belanda, Prancis dan Austria.

Dalam acara ini juga akan tampak partisipasi dari lebih dari 500 masjid di seluruh Eropa, menurut pernyataan ICMG. (Rafa/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah