Berita Dunia Islam Terdepan

Qatar danai program kesehatan Gaza senilai 1 juta USD

126

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – Bulan Sabit Merah Qatar mengumumkan pada Ahad (1/4/2018) bahwa mereka mendanai program perawatan kesehatan senilai 1 juta USD di Jalur Gaza, menurut laporan situs berita Palestina Felesteen.

“Program ini akan dilakukan selama dua tahun dan ditujukan untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan,” organisasi tersebut menjelaskan.

Inti dari program bantuan adalah peningkatan kemampuan dokter Palestina dan kontrak dengan dokter asing berkualifikasi tinggi dengan spesialisasi yang tidak ditemukan di rumah sakit Gaza. Juga termasuk pengiriman dokter Palestina di Gaza yang mengkhususkan diri dalam gangguan saluran kemih untuk belajar di Qatar sebagai bagian dari skema beasiswa Emir Qatar, lansir MEMO pada Senin (2/4).

Berita Terkait

Dokter yang tidak dapat bepergian ke luar negeri bisa mengembangkan kemampuan profesional mereka atau melanjutkan pelajaran, yang juga akan didanai untuk pelatihan di dalam wilayah yang diblokade.

Bulan Sabit Merah Qatar telah melaksanakan program di sektor kesehatan di Gaza sejak 2008, di mana lebih dari 110 juta USD telah dihabiskan.

Perawatan kesehatan di Jalur Gaza menderita krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya sebagai akibat langsung dari pengepungan selama 11 tahun oleh otoritas pendudukan “Israel” yag didukung Mesir dan Barat. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah