Berita Dunia Islam Terdepan

Erdogan sebut Netanyahu 'teroris' atas kematian di Gaza

34

Support Us

ADANA (Arrahmah.com) – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut Benjamin Netanyahu sebagai teroris atas bentrokan mematikan di Gaza.

“Hei, Netanyahu! Anda seorang penjajah. Penjajah yang berada di tanah itu. Pada saat yang sama, Anda adalah seorang teroris,” kata Erdogan dalam pidato televisi di Adana, Turki selatan pada Ahad (1/4/2018).

“Apa yang Anda lakukan terhadap orang-orang Palestina yang tertindas akan menjadi bagian dari sejarah dan kami tidak akan pernah melupakannya,” katanya, seraya menambahkan: “Orang-orang ‘Israel’ merasa tidak nyaman dengan apa yang Anda lakukan.”

Komentar itu muncul setelah tentara zionis “Israel” membunuh 16 warga Palestina dan melukai ratusan lainnya pada Jumat ketika demonstrasi besar menyebabkan bentrokan di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza.

Erdogan mengutuk “Israel” atas “serangan tidak manusiawi”-nya, mendorong respon yang tajam dari Netanyahu.

“Tentara paling bermoral di dunia tidak akan diberi kuliah tentang moralitas dari seseorang yang selama bertahun-tahun telah membom penduduk sipil tanpa pandang bulu,” balas Netanyahu dalam akun Twitter-nya.

Mengacu pada Hari April Mop, ia menambahkan: “Rupanya ini adalah bagaimana mereka menandai 1 April di Ankara.”

Netanyahu sebelumnya telah menyebut Erdogan sebagai seseorang yang “mengebom warga desa Kurdi”. (fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah