Berita Dunia Islam Terdepan

Bom ranjau tewaskan dua tentara koalisi AS dan lukai 5 di kota Manbij

15

Support Us

MANBIJ (Arrahmah.com) – Militer AS mengatakan pada Jum’at (30/3/2018) bahwa dua personil koalisi tewas dan lima lainnya terluka dalam ledakan bom pinggir jalan di Suriah.

Pernyataan tidak menyebutkan dimana insiden terjadi atau kebangsaan korban, namun terjadi beberapa jam setelah pejabat setempat mengatakan bahwa ledakan bom pinggir jalan meledak di kota Manbij yang tidak jauh dari perbatasan Turki, lansir Daily Sabah.

Manbij berada di bawah ancaman operasi militer Turki. Ankara mengatakan bahwa milisi YPG yang didukung PKK, mengendalikan kota tersebut.

Pernyataan militer AS mengatakan bahwa serangan itu terjadi Kamis (29/3) malam dan bahwa yang terluka telah dievakuasi untuk menerima perawatan medis. Pernyataan itu menyebutkan bahwa rincian lain ditahan menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Juru bicara militer AS Kolonel Ryan Dillon tidak bisa mengatakan siapa di balik serangan itu.

“Penyelidikan sedang dilakukan untuk mengidentifikasi siapa mereka. Kami memiliki penilaian awal, dan pemikiran kami tentang itu, tetapi kami tidak akan memberikan sampai penyelidikan selesai,” klaimnya.

Dillon menolak untuk menyebutkan kewarganegaraan korban tewas dan terluka serta lokasi serangan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan